BANGAA !!! Sama KAPOLRES Sumsel



Media WOW
 18 / 10 / 2016 . Kapolri Pol. Djoko Prastowo Menangkap Oknum Polisi ( Pungli ) 
Kejadian ini berlangsung, ketika Djoko menyamar menjadi warga sipil dan mengendarai mobil tanpa pengawalan. Saat melintasi jalan raya, perwira Polri ini sengaja melanggar lalu lintas agar dihentikan petugas. dan dibawah oleh petugas ke sebuah pos , ketika berada didalam djoko diminta uang damai oleh oknum karena telah melanggar peraturan lalu lintas . namun dia beberapa kali meminta uang damai .ketika ia memberikan uang dan diterima oleh oknum tersebut djoko langsung menangkap oknum tersebut "saya tanya kamu ngapain . mana surat tugasnya..?" ujar djoko .

Djoko lantas menjelaskan, saat ini sudah ada 10 oknum anggota polisi di wilayah hukum Polda Sumsel yang telah ditangkap Propam karena diduga melakukan pungli. Mereka tersebar di Kabupaten Ogan Ilir, Ogan Komering Ilir, Palembang, Banyuasin, dan beberapa tempat lain. "Sekarang anggota itu masih diproses. Mengenai sanksinya, tergantung dengan perbuatannya. Kalau sudah beberapa kali pungli dan masih berlanjut, ya kita pecat," tegasnya.
Untuk mengantisipasi praktik pungli ini berlanjut, Polda Sumsel dalam waktu dekat akan menerapkan sistem pelayanan onlineuntuk masyarakat. "Kita kurangi tatap muka, kalau dikurangi jelas pungli juga akan hilang dan berkurang. Kita masih fokus membersihkan internal kita dulu, baru nanti instansi yang lain," ujar dia


No comments

Powered by Blogger.