Cara Aman belanja online agar terhindar dari penipuan

Hasil gambar untuk penipuan

Media WoW - Semakin hari semakin canggih pula teknologi begitu juga kehidupan dimana sesuatu yang sulit menjadi lebih mudah . seperti mudahnya mencari apa benda atau sesssuatu yang ita inginan namun tidak harus datang ke toko yang menjual sesuatu tersebut .

online shop atau belanja online adalah suatu yang banyak diminati oleh beberapa orang sekarang ini karena lebih simple dan tidak terlalu sulit . namun dari kecanggihan ini pula banyak oknum yang memanfaat hal tersebut dimana oknum mensalahgunakan kecanggihan ini manjadi suatu ladang yang dapat merugikan .

banyak oknum penipu memanfaatkan ketidak tahuan dan kurangnya pengetahhuan orang tentang belanja online memebuat dia leluasa melakukan hal tersebut

maa dari itu kalian harus mengetahui bagai mana gerak gerik oleh seorang penipu . simak beberapa hal yang dapat dilakukan untuk terhidar dari penipuan saat berbelanja onlline

1. Perkenalan

Hasil gambar untuk salaman

sebelum melakukan transaksi jual beli online anda harus menanyakana lokasi dari penjual tersebut dan juga meminta penjelasan sedetail detailnya , kadang penipu sangat malas melayani korban yang banyak tanya dan dia akan membuat semua hal kita tanyakan menjadi lebih simple seperti "nanti setelah pembayaran kita jelasin semua ya gan / sist " .

2. Menguji Penipu

Hasil gambar untuk chatting

biasanya seorang penipu membalas sebuah chating dengan sangat cepat agar aksi cepat terjelankan , cobalah untuk hanya membaca pesan dari penipu tersebut dan tunggu beberapa saat . jika seorang penjual yang memang jujur biasanya cuek karena mereka berpikir mungkin kalian tidak minat dan tidak apa , lain dengan penipu jika menghadapi hal seperti ini akan langsung memflood chat agar kita dapat cepat membalas chat tersebut.

3.  Gunakan Rekber

Hasil gambar untuk rekber

banyak aksi penipuan yang terjadi di luar website online shop , karena itu cobalah untuk menggunakan jasa rekber dimana sistem yang di gunakan sama seperti di website online shop , seorang penipu tidak bisa berkutik lagi jika sudah di ajak untuk menggunakan jasa rekber dan akan berkelit seperti tidak tau apa itu rekber ataupun tidak mengerti .


No comments

Powered by Blogger.